Ya penting. Beberapa pendiri merek skincare dan herbal menggunakan strategi ini. Mereka berbagi kisah mereka dalam mengatasi masalah besar di masa lalu dengan produk yang mereka temukan.
Pendiri skincare, Haruka, memiliki kulit yang sangat sensitif. Dia bekerja sama dengan para ahli untuk menemukan produk perawatan kulit yang cocok untuknya. Akhirnya, Haruka menemukan solusinya. Dia berbagi video tentang masa lalu ketika wajahnya penuh masalah, dan sekarang kulitnya sudah mulus dan alami.
Menggunakan cerita akan membuat merek Anda menjadi lebih menonjol. Karena manusia cenderung lebih mengingat cerita daripada fitur atau manfaat produk. Hal ini juga dilakukan oleh Russell Brunson. Dia bercerita bahwa ketika Google menaikkan harga iklan, Russell menemukan cara untuk tetap menghasilkan keuntungan yang sama. Yaitu dengan menggunakan Funnel.
Storytelling memang menjadi strategi yang sangat efektif dalam copywriting. Bahkan copywriter terkenal seperti Jim Edwards (penulis Copywriting Secrets) juga menggunakannya di Halaman Landing. Jadi, kapan kita akan mencobanya?