Bagaimana caranya meningkatkan kepercayaan konsumen pada merek baru?
Share
Sign Up to our social questions and Answers Engine to ask questions, answer people’s questions, and connect with other people.
Login to our social questions & Answers Engine to ask questions answer people’s questions & connect with other people.
Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link and will create a new password via email.
Please briefly explain why you feel this question should be reported.
Please briefly explain why you feel this answer should be reported.
Konsumen akan tertarik pada prodok baru tapi masih akan ragu untuk membelinya. Artinya mereka sudah aware, interested dan ada desire to buy tetapi tidak melakukan action. Istilah ini dikenal dengan piramida AIDA (Aware, Interest, Desire to buy, Action).
Apa yang menyebabkan mereka tidak action atau beli? karena ada ketakutan produk baru ini tidak sesuai ekspetasi mereka.
Dalam marketing hal ini disebut perceived risk: ketidakpastian konsumen saat akan membeli barang. Nah tugas marketing adalah memperkecil perceived risk ini.
Salah satu caranya menggunakan Umbrella Brand: saat anda memiliki 1 produk yang memiliki tingkat kepuasan konsumen yang tinggi, gunakan hal tersebut dalam meluncurkan produk baru.
Atau menggunakan FREE TRIAL seperti aplikasi2 saat ini, dan FREE SAMPLE. Bisa juga dengan 100% garansi uang kembali, atau garansi barang tersebut.