Menurut Wikipedia, Copywriting adalah menulis naskah iklan atau kegiatan menulis naskah iklan. Namun, ada seseorang di luar sana, mungkin Patrick Star, yang mengatakan bahwa Copywriting adalah menulis dengan tujuan mempengaruhi target pasar untuk mengambil tindakan. Sementara itu, menurut Dan Lok, Copywriting adalah menutup penjualan dalam bentuk tulisan.
Saya sendiri lebih setuju dengan definisi Dan Lok, dan rido. Tidak ada yang benar atau salah di antara ketiganya. Anda yang menentukan mana yang lebih Anda sukai.
Rido suka banget sama definisi closing dalam cetak, makanya dia bikin buku Copywriting Hell Island & Heaven Island berdasarkan prinsip-prinsip persuasi Closing sebagai dasarnya. Karena skill persuasi Closing ini, sangat kuat digunakan dalam Copywriting.
Menurut Denny Santoso, “Orang-orang yang udah jago jualan langsung tatap muka, biasanya lebih cepat sukses jualan online.” Kalo gak salah inget, dia pernah ngomong kayak gini atau dengan arti yang sama.