Sign Up to our social questions and Answers Engine to ask questions, answer people’s questions, and connect with other people.
Login to our social questions & Answers Engine to ask questions answer people’s questions & connect with other people.
Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link and will create a new password via email.
Please briefly explain why you feel this question should be reported.
Please briefly explain why you feel this answer should be reported.
We want to connect the people who have knowledge to the people who need it, to bring together people with different perspectives so they can understand each other better, and to empower everyone to share their knowledge.
Apa pentingnya belajar matriks, mencari nilai-nilai sudut atau mencari luas arsiran suatu lingkaran?
Matriks bisa kamu gunakan untuk mencari gaya-gaya dalam yang bekerja pada suatu struktur. Dengan menggunakan matriks kita bisa mencari gaya-gaya yang bekerja pada suatu struktur portal. Dengan menggunakan matriks kita juga bisa mendapatkan harga satuan pulpen dan buku. Sudut juga sangat berguna di bRead more
Matriks bisa kamu gunakan untuk mencari gaya-gaya dalam yang bekerja pada suatu struktur. Dengan menggunakan matriks kita bisa mencari gaya-gaya yang bekerja pada suatu struktur portal. Dengan menggunakan matriks kita juga bisa mendapatkan harga satuan pulpen dan buku.
Sudut juga sangat berguna di bidang teknik sipil. Misalkan menghitung struktur rangka batang dengan metode kesetimbangan titik buhul atau metode ritter. Di sini, nilai sudut yang kamu maksud sangat berarti dalam perhitungan gaya-gaya batang tersebut.
Luas arsiran suatu lingkaran dalam hidraulika, berguna dalam menentukan kecepatan aliran air dalam sebuah aliran terbuka.
See lesskenapa tolak ukur kepintaran anak dilihat dari nilai matematika?
Menurut saya, orang tua tidak mendeskripsikan pintar adalah semata-mata kalau pintar matematika. Mereka hanya mendoktrin anaknya supaya tidak malas belajar matematika . Buktinya banyak anak yang nilai matematikanya jelek tetap sayang kepada anak-anaknya termasuk saya . Coba bayangkan kalau malas belRead more
Menurut saya, orang tua tidak mendeskripsikan pintar adalah semata-mata kalau pintar matematika. Mereka hanya mendoktrin anaknya supaya tidak malas belajar matematika . Buktinya banyak anak yang nilai matematikanya jelek tetap sayang kepada anak-anaknya termasuk saya .
Coba bayangkan kalau malas belajar matematika ,hitung menghitung hanya untuk meminta kembalian jajan dibohongi.
Matematika itu mengaktifkan otak kiri untuk berpikir dengan logika yang membantu kita untuk terus waspada dengan banyak aspek kehidupan .
Namun sebaiknya orangtua dan guru perlu memikirkan cara mendidik matematika yang benar kepada anak-anak. Saya tidak suka matematika karena guru SD yang sulit dipahami dan galak.
See lessApakah ada rumus untuk menyelesaikan rubrik?
Bagi sebagian orang, bahkan kebanyakan menyelesaikan permainan ini sangat sulit. Inti dari bermain rubik adalah berlogika dengan benar melalui matematika meskipun secara tak sadar. Kurang lebih ini permainan matematika lainnya seperti permainan catur juga. Membutuhkan transformasi geometri yaRead more
Bagi sebagian orang, bahkan kebanyakan menyelesaikan permainan ini sangat sulit.
Inti dari bermain rubik adalah berlogika dengan benar melalui matematika meskipun secara tak sadar. Kurang lebih ini permainan matematika lainnya seperti permainan catur juga. Membutuhkan transformasi geometri yang banyak.
Pada rubrik 3×3 kamu harus memperhatikan struktur pusat, sisi dan ujung. Sebagai catatatn sisi pusat rubrik 3×3 tidak pernah berubah.
Rumus dasarnya warna putih lawannya kuning, merah lawannya orange, biru lawannya hijau. Untuk pergerakannya sendiri, setidaknya ada 9 algoritma dasar(gerakan satu lapis) dan 6 algoritma ganda(gerakan 2 lapis) dengan lawannya (accent/aksen). Sehingga setiap algoritma pergerakannya dapat diketahui dan bisa dipahami dengan baik.
Berikut 9 algoritma dasar(gerakan satu lapis) beserta inversenya :
18 pergerakan satu lapis ( algoritma dasar rubik ) yang dijelaskan dalam gambar diatas ! Berikut sedikit penjelasan pergerakan satu lapis :
R = ( Right ) Sisi kanan digerakkan ke atas
R’ = ( Right accent ) Sisi kanan digerakkan ke bawah
M = ( Middle ) Sisi tengah digerakkan ke atas
M’ = ( Middle accent ) Sisi tengah digerakkan ke bawah
L = ( Left ) Sisi kiri digerakkan ke atas
L’ = ( Left accent ) Sisi kiri digerakkan ke bawah
U = ( Up ) Layer 3/bagian atas digerakkan ke kiri
U’ = ( Up accent ) Layer 3/bagian atas digerakkan ke kanan
E = ( Equator ) Layer 3/bagian tengah digerakkan ke kiri
E’ = ( Equator accent ) Layer 3/bagian tengah digerakkan ke kanan
D = ( Down ) Layer 1/bagian bawah digerakkan ke kiri
D’ = ( Down accent ) Layer 1/bagian bawah digerakkan ke kanan
F = ( Front ) lapisan depan diputar ke kanan/searah jarum jam
F’ = ( Front accent ) lapisan depan diputar ke kiri/berlawanan arah jarum jam
S = ( Slice ) lapisan tengah diputar ke kanan/searah jarum jam
S’ = ( Slice accent ) lapisan tengah diputar ke kiri/berlawanan arah jarum jam
B = ( Back ) lapisan belakang diputar ke kanan/ searah jarum jam
B’ = ( Back accent ) lapisan belakang diputar ke kiri/berlawanan arah jarum jam
Perlu diingat, bahwa setiap pergerakan satu kali dalam algoritma rubik itu berputar 90°. Untuk mendapatkan satu putaran rubik, kamu harus memutar dengan algorima yang sama sebanyak 4x. Ya, satu putaran rubik sama saja dengan berputar 360°.
Tanda aksen (‘) bertujuan untuk membedakan sutu arah pergerakan. Setiap aksen (‘) pasti selalu berlawanan arah jarum jam kecuali pergerakan L, L’ , l dan l’ . Dan perlu diketahui juga, ada istilah dua kali putaran/ 180° yang disimbolkan sebagai “2”. Seperti R2, U2, F2, L’2 dan lain sebagainya.
See lessKalau tidak ahli matematika apakah bisa menjadi programer?
Saat belajar dasar-dasar pemrograman, dari algoritma, fungsi, variabel, array, loop, dan sintaks-sintaks pemrograman lainnya setelah itu saya akan memilih salah satu bahasa pemrograman untuk ditekuni. Saya bisa sedikit demi sedikit menangkap ilmunya walau awalnya memang sedikit pusing. Jadi, menurutRead more
Saat belajar dasar-dasar pemrograman, dari algoritma, fungsi, variabel, array, loop, dan sintaks-sintaks pemrograman lainnya setelah itu saya akan memilih salah satu bahasa pemrograman untuk ditekuni. Saya bisa sedikit demi sedikit menangkap ilmunya walau awalnya memang sedikit pusing.
Jadi, menurut saya seorang pemrogram atau programmer tidak wajib dalam jago matematika tapi disarankan untuk bisa dasar-dasar matematika, seperti penjumlahan, pengurangan, pembagian, dan perkalian.
See lessapabila 1 dibagi 1/2 secara terus menerus bisa menjadi 0?
Membagi suatu bilangan dengan 1/2 sama saja dengan mengalikannya dengan 2, jadi kalau kita mulai dari angka 1, yang akan kita dapatkan adalah 2,4,8,16, dan seterusnya. Kalau dibagi dengan 2 secara terus menerus akan ketemu hasilnya 1/2, 1/4, 1/8, 1/16 dan tidak akan mencapai angka 0.
Membagi suatu bilangan dengan 1/2 sama saja dengan mengalikannya dengan 2, jadi kalau kita mulai dari angka 1, yang akan kita dapatkan adalah 2,4,8,16, dan seterusnya.
Kalau dibagi dengan 2 secara terus menerus akan ketemu hasilnya 1/2, 1/4, 1/8, 1/16 dan tidak akan mencapai angka 0.
See lessBerapa jawaban integralkan 1/ (x^8-x) dx ?
integral 1 / (x^8 - x) dx = integral 1 / x^8 ( 1 - 1 / x^7) dx Misalkan 1 - ( 1/ x^7) = a da / dx = 7x^8 1 / 7x^8 da = dx integral 1 / x^8a . 1 / 7 x^8 da 1 / 7 integral 1 / a da 1 / 7 In a + C 1/7 In (x^7 -1 / x^7) + C
integral 1 / (x^8 – x) dx = integral 1 / x^8 ( 1 – 1 / x^7) dx
Misalkan 1 – ( 1/ x^7) = a
da / dx = 7x^8
1 / 7x^8 da = dx
integral 1 / x^8a . 1 / 7 x^8 da
1 / 7 integral 1 / a da
1 / 7 In a + C
1/7 In (x^7 -1 / x^7) + C
See lessBisakah kamu menghitung 1+2+…+220+221=?
Rumus yang saya gunakan ini ditemukan oleh Carl Friedrich Gauss Saat itu dia mengerjakan soal menjumlahkan semua angka bilangan bulat dari 1 hingga 100 dan Gauss bisa menjawab hanya dalam hitungan detik. Caranya: tambahkan angka awal dengan angka akhir, lalu kalikan dengan setengah dari angka akhirRead more
Rumus yang saya gunakan ini ditemukan oleh Carl Friedrich Gauss
Saat itu dia mengerjakan soal menjumlahkan semua angka bilangan bulat dari 1 hingga 100 dan Gauss bisa menjawab hanya dalam hitungan detik.
Caranya:
tambahkan angka awal dengan angka akhir, lalu kalikan dengan setengah dari angka akhir
1 + 2 + 3 + 4 + 5 + … + 221 = (1+221) x (1/2 x 221)
222 x 110,5 = 24.531
See less