They Ask You Answer: A Revolutionary Approach to Inbound Sales, Content Marketing, and Today’s Digital Consumer (2019): Marcus Sheridan
Dalam dunia pemasaran, baik secara online maupun offline, ada banyak hal yang perlu diperhatikan. Salah satunya adalah strategi konten yang berkualitas untuk meningkatkan kinerja situs Anda. Buku yang ditulis oleh Marcus Sherdian ini dapat memberikan Anda panduan yang tepat untuk mencapai hal tersebut dengan menjawab kebutuhan dan harapan dari audiens Anda. Dalam edisi terbaru tahun 2019, buku ini juga membahas tentang video marketing, inbound marketing, dan strategi pemasaran digital lainnya yang relevan untuk tahun 2020. Dengan membaca buku ini, Anda akan mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang perubahan dinamika audiens dari waktu ke waktu, serta bagaimana para pelaku pemasaran harus menyesuaikan strategi mereka agar tetap dapat dipercaya di industri ini.
The Sales Acceleration Formula: Using Data, Technology, and Inbound Selling to Go from $0 to $100 million (2015): Mark Roberge
Saat menjadi seorang senior vice president Worlwide Sales dan Services di HubSpot, penulis buku ini Mark Roberge, membuat sebuah formula yang dapat menaikkan jumlah penjualan dan membantu perusahaannya mendapatkan 100 juta dolar dalam seminggu. Melalui buku ini, kamu bisa mendapatkan penjelasan tentang empat komponen yang bisa menjadi formula untuk meningkatkan penjualan yaitu; The Sales Hiring Formula, The Sales Training Formula, The Sales Management Formula, dan The Demand-Generation Formula.
All Marketers are Liars: The Underground Classic That Explains How Marketing Really Works and Why Authenticity is the Best Marketing of All (2005): Seth Godin
Dalam buku ini, Seth Godin memberikan tiga pertanyaan penting bagi para pemasar, yaitu: “Apa ceritamu?”, “Apakah orang yang mendengar ceritamu akan percaya?”, dan “Apakah cerita itu benar?”. Menurut buku ini, semua pemasar harus mampu menyampaikan cerita. Jika cerita tersebut disampaikan dengan baik, maka konsumen akan percaya. Seth Godin juga berpendapat bahwa seorang pemasar yang baik tidak hanya fokus pada keuntungan produk yang dijual, tetapi juga harus mampu menyajikan cerita yang menarik dan dapat dipercaya oleh konsumen. Di era dengan banyaknya pilihan yang tersedia, setiap orang memiliki waktu yang terbatas untuk memilih. Oleh karena itu, tugas seorang pemasar adalah untuk membagikan cerita yang dapat mempengaruhi konsumen agar memilih produknya.
How to Win Friends & Influence People (1936): Dale Carnegie
Oldie but goodie, buku marketing satu ini tentu tak asing lagi didengar. Terbitan pertama dikeluarkan pada tahun 1936, dan buku di atas merupakan edisi revisi lengkap dengan sampul terbarunya. Walaupun terbilang buku klasik, akan tetapi yang diajarkan dalam buku ini masih relevan dan bermanfaat untuk para marketer era sekarang. Buku ini menyediakan informasi yang menyangkut aspek-aspek seperti komunikasi, psikologi, penjualan, hingga pengembangan diri. Melalui buku ini, kamu bisa mendapatkan beberapa hal yaitu; cara mendapatkan ide dan visi baru, mendapatkan teman dan relasi baru, menaikkan popularitas, cara mendapatkan klien dan konsumen baru. Selain itu, buku ini bisa membantumu untuk mengatasi keluhan, menghindari perdebatan, menjaga hubungan konsumen dengan baik hingga membuat kamu menjadi pembicara yang lebih baik dan menarik perhatian.