Ada seseorang yang bertanya seperti itu di internet. Dan saya akan memberikan jawaban berdasarkan pendapat pribadi saya. Ketika menyalin sesuatu yang menarik, penting untuk terkait dengan target pasar. Jika Anda belajar dari mentor copywriting yang baik, pasti dia akan mengajarkan cara membuat persona pembeli atau pelanggan ideal atau avatar audiens.
Dalam istilah Russell Brunson, mereka disebut Dream Customer. Mereka adalah orang yang benar-benar ingin Anda bekerja untuk mereka dan Anda merasa bahagia dengan itu. Itu saja dulu, sampai di sini dulu. Jika pada tahap ini tidak jelas, maka copy Anda hanya akan di-scroll atau di-swipe.
Relevan dengan pasar target. Apa artinya itu? Ini berarti hook atau headline yang Anda gunakan harus benar-benar ada dalam kehidupan mereka. Baik itu rasa sakit atau keinginan. Karena sebagian copywriter, mereka terjun ke medan perang hanya dengan mengandalkan asumsi.
Seorang ahli perang bijak pernah mengatakan, kenali musuhmu dengan baik. Baik kelemahan maupun kekuatannya. Informasi adalah hal yang paling berharga di medan perang. Jadi, kesimpulan menurut pendapat pribadi saya, copy yang menarik adalah copy yang relevan.