1.) Tetap menjaga hubungan yang baik dan sering berinteraksi dengan customer. Jangan lupa untuk memberitahu mereka tentang promosi, reward, update peluncuran produk baru, dan konten menarik lainnya yang relevan bagi mereka, terutama jika bisnis Anda adalah ecommerce. Ajak mereka untuk berbagi pengalaman mereka menggunakan produk Anda. Anda juga dapat mengadakan kontes atau lomba dengan hadiah untuk meningkatkan keterlibatan mereka.
2.) Manfaatkan media sosial sebaik mungkin. Media sosial sangat penting dalam menjaga komunikasi dengan customer setelah transaksi awal. Gunakan media sosial untuk menjalin keterlibatan dengan customer dan membangun kepercayaan dengan menunjukkan sisi personal dari brand Anda. Perhatikan pendapat, minat, dan motivasi customer Anda. Jangan lupa untuk mencatat customer yang paling setia dan memberikan reward kepada mereka.
3.) Berikan pelayanan yang personal kepada pelanggan. Banyak pelanggan yang menilai kualitas merek Anda berdasarkan pelayanan yang Anda berikan.
Ingatlah bahwa 70% pengalaman berbelanja pelanggan Anda berasal dari kepuasan dan perasaan mereka saat menggunakan produk merek Anda.
Jadikan merek Anda sebagai pilihan yang tepat yang memberikan solusi dan akomodasi kepada pelanggan. Anda juga dapat meminta umpan balik dari pelanggan, untuk menunjukkan bahwa Anda menghargai pendapat dan penilaian mereka. Umpan balik akan membantu Anda mengetahui preferensi dan keluhan pelanggan, sehingga Anda dapat meningkatkan pelayanan agar semakin optimal.