Mereka biasanya dimotivasi oleh motivator semu, semangat berlebihan, atau, lebih tepatnya, mengikuti tren dari teman dan media sosial. Tetapi mereka meyakinkan orang tua dan orang lain bahwa mereka serius dan akan berusaha untuk menjadi sukses dalam bisnis ini.
Banyak anak muda yang tampak semangat pada awalnya, tetapi kemudian menjadi jenuh dan tidak komitmen. Ketika mereka gagal, mereka biasanya mencoba mencari kambing hitam atas apa yang membuat mereka gagal, tetapi sebenarnya mereka hanya perlu dibimbing, dan harus sering gagal dari situ akan terbentuk karakternya.
Mereka akan lanjut bisnis, atau kerja sama orang lain/tidak berdiri sendiri, jika mereka tetap lanjut berarti mereka sedang menuju jalan menjadi pebisnis yang kemudian hari menjadi pebisnis pengalaman, poinnya banyak dari pebisnis muda tidak yakin terhadap diri sendiri, suka ikut2an /latah buka bisnis, kurang lebih itu jawaban saya ,karena saya adalah orang yang pernah melakukan itu di awal bisnis saat masih muda.