“Kulkas Panasonic harus ngisi freon berkala nggak sih? Karena kulkas merek Sanyo saya yang jadul ini bahkan belum pernah isi ulang freon. Lebih dari 10 tahun awet tanpa isi ulang.”
Kalimat di atas, disebut Objection. Atau hiu dalam konsep Copywriting Hell Island & Heaven Island. Nah, bagaimana Anda tahu jika Specific Who yang Anda pikirkan itu? Ya, tanyakan saja. Memang harus ditanyakan. Tidak bisa ditebak.
Beberapa dari Anda mungkin merasa malu untuk bertanya. Tapi tenang, masih ada solusi lain jika Anda malu bertanya. Coba cari di forum-forum, kolom review Shopee, atau kolom komentar YouTube untuk topik seputar produk dan penawaran Anda.
Yang berbahaya adalah jika Anda tidak melakukan riset sama sekali dan hanya mengandalkan asumsi semata. Tentu saja, asumsi dari orang yang berpengalaman dikecualikan. Karena asumsi dari orang yang berpengalaman sudah termasuk riset secara otomatis. Pengalaman mereka menjadi dasar riset.
Saran saya, cobalah untuk belajar tentang Copywriting Hell Island & Heaven Island.