Pernahkah Anda mendengar pertanyaan seperti ini: “Kulkas Panasonic ini perlu pengisian freon berkala, ya? Karena kulkas Sanyo saya yang sudah tua ini tidak pernah diisi ulang freon dan masih bertahan lebih dari 10 tahun.”
Itulah yang disebut dengan Objection atau masalah yang menghambat, sesuai dengan konsep Copywriting Hell Island & Heaven Island.
Lalu, bagaimana Anda tahu jika audiens Anda memiliki keberatan seperti itu?
Jawabannya adalah dengan bertanya langsung. Ya, Anda memang harus bertanya; tidak bisa hanya mengandalkan tebakan.
Jika Anda merasa malu untuk bertanya, coba cari informasi di forum-forum, kolom ulasan di platform e-commerce, atau komentar di video YouTube yang relevan dengan produk dan penawaran Anda.
Sangat berisiko jika Anda tidak melakukan riset sama sekali dan hanya mengandalkan asumsi. Tentunya, asumsi dari orang berpengalaman dapat diterima karena biasanya mereka sudah melakukan riset secara mendalam berdasarkan pengalaman mereka.