Dalam dunia bisnis, penting untuk diingat bahwa pasar yang Anda targetkan tidak benar-benar peduli pada Anda.
Meskipun terdengar keras, itulah kenyataannya. Anda mungkin berpikir, “Tapi pelanggan saya suka pada saya dan peduli dengan bisnis saya.”
Sayangnya, itu tidak benar.
Contohnya, ketika Anda membeli iPhone dengan harga 15-30 juta, apa yang sebenarnya Anda perhatikan?
Apakah keuntungan bagi diri Anda? Ataukah Anda terinspirasi oleh Steve Jobs?
Terutama bagi Gen Z, apa yang menarik mereka dengan iPhone? Jujurlah. Apakah Anda ingin masuk dalam lingkaran sosial tertentu? Atau tampil lebih menarik di media sosial? Apakah semua ini berfokus pada diri Anda?
Pada akhirnya, keputusan pembelian Anda didorong oleh keuntungan pribadi, bukan oleh penjual, merek, atau pendirinya.
Jadi, tawarkanlah sesuatu yang memberikan manfaat bagi mereka.