Merk apa yang kamu tahu dengan strategi marketing bagus?
Share
Sign Up to our social questions and Answers Engine to ask questions, answer people’s questions, and connect with other people.
Login to our social questions & Answers Engine to ask questions answer people’s questions & connect with other people.
Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link and will create a new password via email.
Please briefly explain why you feel this question should be reported.
Please briefly explain why you feel this answer should be reported.
Sumber: Google
APAKAH KALIAN INGAT ES KRIM INI PERNAH SANGAT DICARI???
Sekitar tahun 2010 Walls melakukan rebranding kemasan dari es krim Magnum sekaligus meluncurkan varian barunya. Magnum saat itu memborbardir iklan diseluruh saluran tv dengan sangat baik. Iklan tersebut bercerita mengenai kenikmatan dari es krim Magnum dengan menyandingkan es krim Magnum dengan makanan para bangsawan.
Dari banyaknya paparan iklan Magnum ini, perilaku konsumen jadi terpengaruh. Konsumen jadi menginginkan untuk mencicipinya atau minimal sekali seumur hidup pernah mencoba es krim paling premium yang dimiliki oleh Walls.
Eh…. Malah eskrim Magnum nyaris tidak dapat diperoleh dipasar.
Ketersediaan pasokan dari es krim yang sangat minim membuat banyak calon konsumen menjadi sangat penasaran. Ketika media sosial belum sebagus sekarang, calon konsumen hanya dihadapkan dengan rumor mengenai rasa yang dimiliki oleh Magnum. Selama beberapa bulan rasa penasaran dari calon konsumen sedikit dipermainkan, Pasokan dari eskrim Magnum tidak kunjung datang. Pihak Walls juga tidak memberikan klarifikasi apapun mengenai fenomena yang terjadi dimasyarakat.
Untuk pertamakalinya ada es krim yang menjadi buruan konsumen Indonesia.
Hingga akhir dari “marketing” tersebut saya masih tidak mengetahui apakah ini disengaja ataukah murni karena kekurangan pasokan. Tapiiii memainkan rasa penasaran calon konsumen menurut saya ini adalah strategi pemasaran yang baik.